Jumat, 22 Maret 2019

6 Jenis Kain yang Bisa Dijadikan Bahan Baju Tunik



6 Jenis Kain yang Bisa Dijadikan Bahan Baju Tunik

Baju tunik menjadi salah satu fashion item andalan para wanita saat ini. Baju yang mempunyai panjang hingga selutut ini berguna sekali untuk Anda yang mempunyai paha besar dan pinggul lebar. Bagi pemilik tubuh mungil, tunik juga bisa membuat Anda terlihat lebih tinggi dengan potongan yang pas.
Karena menjadi salah satu item andalan dalam berbusana, tunik bisa Anda temukan dengan mudah di toko-toko pakaian. Ada banyak model dengan berbagai serian warna dan corak. Tinggal pilih yang sesuai dengan minat dan ketertarikan Anda.
Dari banyaknya pilihan tunik yang ditawarkan, pasti ada satu momen Anda tidak menemukan tunik yang sesuai dengan keinginan. Entah karena ukurannya yang tidak pas atau warna dan motif yang dicari tidak ada. Anda bisa mensiasatinya dengan membuat sendiri baju tunik yang diinginkan.
Jenis Kain yang Bisa Dijadikan Bahan Baju Tunik
Entah ingin membuat baju ataupun memilih untuk membelinya, Anda harus memperhatikan kain yang digunakan untuk baju Anda. Salah memilih kain bisa membuat Anda tidak nyaman selama memakai tunik.
Berikut adalah jenis-jenis kain yang sering dijadikan sebagai bahan tunik.
1.      Kain katun
Kain katun ini merupakan jenis kain mudah ditemukan. Tunik dengan kain ini akan membuat Anda nyaman karena memiliki daya serap keringat yang bagus. Selain itu warnanya juga awet.

Jika Anda ingin membuat tunik sendiri, kain ini akan memanjakan Anda dengan beragam motif yang ditawarkan. Dari mulai yang polos, garis-garis, kotak-kotak, motif bunga hingga yang abstrak.

2.      Kain wolfis
Kain wolfis memiliki tekstur yang tebal sehingga tidak perlu khawatir tunik yang Anda punya akan menerawang jika dipakai. Walaupun tebal, kain wolfis tetap nyaman dan adem ketika dipakai. Pilihan warna pada kain wolfis lebih cenderung ke warna-warna netral. Oleh karena itu, tidak salah jika tunik dengan bahan wolfis ini jadi adalan Anda sehari-hari.

3.      Kain sifon dan cerutti
Kain sifon memiliki sifat yang sama dengan kain cerutti. Bedanya, kain cerutti lebih lembut dan mudah dibentuk dibandingkan dengan kain sifon. Kain sifon memiliki tekstur lebih licin. Kedua kain ini bisa jadi pilihan untuk baju tunik Anda.

Namun karena kain ini adalah jenis kain yang tipis, sebaiknya Anda menambahkan lapisan furing di dalamnya atau bisa juga menggunakan manset ketika mengenakannya.

4.      Supernova
Kain supernova merupakan jenis kain yang terbuat dari katun dicampur dengan polyester. Tunik yang menggunakan kain jenis ini akan adem ketika Anda pakai. Selain itu, kain ini juga tidak mudah buluan sehingga akan lebih awet dan tetap terlihat mengesankan.

5.      Kaos
Tentu Anda sudah tahu mengenai jenis kain yang satu ini. Anda juga pastinya sudah mengenal sifat kaos yang nyaman dan adem ketika dipakai. Kain ini juga dapat digunakan untuk tunik Anda dan bisa menjadi pakaian andalan sehari-hari.

6.      Kain Maxmara
Kain maxmara menjadi salah satu jenis kain yang banyak diminati para wanita dengan berbagai rentang umur. Selain banyaknya motif yang unik dan menarik, kain ini memiliki tekstur yang halus dan lembut. Tunik yang terbuat dari kain maxmara akan jatuh ketika dipakai. Teksturnya yang mengkilat akan cocok dipakai untuk acara formal maupun non formal.
Nah, itu tadi pilihan kain yang bagus untuk baju tunik Anda. Semoga memberi wawasan yang lebih luas kepada Anda sehingga tidak salah memilih kain untuk fashion item andalan tersebut. Kalau Anda belum paham sepenuhnya mengenai tekstur kain yang dipakai, Anda bisa menanyakan hal tersebut kepada penjualnya.

0 komentar:

Posting Komentar