Unik! Kombinasi Nama Bayi Laki-Laki Jawa dengan Unsur Islami



Unik! Kombinasi Nama Bayi Laki-Laki Jawa dengan Unsur Islami

Sama sekali tak sulit menemukan referensi nama islami yang cocok untuk dipadukan dengan nama dari Bahasa Jawa untuk bayi laki-laki Anda. Orami.co.id menyediakan deretan nama islami dan juga nama Jawa yang bisa digabungkan sebagai nama lengkapnya. Sebagai rekomendasi awal untuk Anda, berikut beberapa nama bayi laki laki Jawa dengan unsur islami yang penuh makna.

1.   Muhammad Agnibrata Aqwa

Muhammad merupakan nama Rasulullah yang bermakna orang yang terpuji. Aqwa dalam Bahasa Arab berarti berani dan kuat. Sedangkan Agnibrata dalam Bahasa Jawa diartikan sebagai orang yang bertindak hangat. Menamai anak Anda dengan Muhammad Agnibrata Aqwa, berarti menandakan kalau Anda ingin dia menjadi orang yang kuat yang hangat dan terpuji akhlaknya.  

2.   Estu Rafaaq Janu

Estu dalam Bahasa Jawa berarti sungguh-sungguh, sedangkan Janu berarti berpikir jauh ke depan. Dalam Bahasa Arab, Rafaaq bermakna seseorang yang lembut. Estu Rafaaq Janu bisa diartikan sebagai anak laki-laki yang lembut dan selalu bersungguh-sungguh, terutama dalam hal menata masa depannya kelak. Dia diharapkan tumbuh menjadi anak yang mudah mengambil keputusan.

3.   Rafa Wafiy Kamandaka

Bagi Anda yang menginginkan anaknya menjadi pemimpin teladan, nama Rafa Wafiy Kamandaka bisa dijadikan pilihan. Rafa dalam Bahasa Arab berarti tinggi, sedangkan Wafiy berarti setia dan jujur. Kamandaka dalam nama bayi laki-laki Jawa berarti orang yang memerintah. Rafa Wafiy Kamandaka memuat pengharapan agar anak menjadi pemimpin yang memerintah secara jujur.

4.   Abimanyu Zafran Manha

Abimanyu dalam Bahasa Jawa berarti orang yang tak takut akan kesulitan. Zafran merupakan nama islami yang berarti kejayaan dan Manha merupakan anugerah dari Allah. Abimanyu Zafran Manha bisa diartikan sebagai anak laki-laki yang merupakan anugerah dari Allah yang tak pernah gentar dalam mencapai kejayaan.

5.   Aswangga Mirza Naim

Mirza dalam Bahasa Rab berarti anak yang baik, sedangkan Naim merupakan nama salah satu surga. Aswangga yang berasal dari Bahasa Jawa bermakna seseorang yang gesit dan cekatan. Aswangga Mirza Naim berarti anak yang selalu rajin berbuat kebaikan, sehingga bisa menempatkannya di surga kelak dengan orang saleh lainnya.

6.   Yafiq Rawi Anarghya

Yafiq yang merupakan nama islami memiliki arti mulia atau seorang yang dihormati, sedangkan rawi artinya tubuh serta akal yang sehat. Anarghya dalam Bahasa Jawa memiliki arti tak ternilai harganya. Yafiq Rawi Anarghya kalau diartikan secara keseluruhan bisa bermakna anak laki-laki sehat yang kemuliaan dan akalnya tak ternilai harganya.



Perpaduan unsur islami dengan nama bayi laki-laki Jawa, diharapkan bisa membuat anak Anda tak melupakan identitasnya begitu saja. Nama tersebut akan menjadi panduan baginya bertingkah laku dan bersikap, sebagaimana pengharapan yang Anda titip dalam namanya. Carikan nama yang paling baik untuk anak Anda, karena namanya bisa menjadi cerminan dari dirinya.    

0 komentar:

Posting Komentar