Jumat, 03 Mei 2019

Cara Memulai Bisnis Hijab Printing Agar Cepat Untung



Cara Memulai Bisnis Hijab Printing Agar Cepat Untung

Sebelum berbicara mengenai peluang bisnisnya mari kita mengenal lebih dekat dengan produk yang dinamai hijab printing ini, pasalnya karena merupakan hasil inovasi baru mungkin saja masih banyak diantara kita yang baru mendengar namanya baru-baru ini.

Selain populer dengan sebutan hijab print kain atau hijab printing produk ini juga sering disebut scraf kustom, kerudung print, jilbab print dan lain sebagainya. Menjadi pembeda dengan jilbab pada umumnya adalah dari proses pembuatan serta corak motif yang di aplikasikan pada hijab.

Sesuai namanya hijab print, motif yang melekat pada hijab dibuat menggunakan printer digital textile khusus. Uniknya lagi motif atau gambar yang ingin dicetak juga semakin beragam bahkan desain dapat dibuat sesuai dengan keinginan pengguna, layaknya membuat kaos kustom menggunakan printer DTG. Bahan kain yang digunakan seperti Silk Satin, Satin Velvet, Chiffon, Balotelli, dan yang paling populernya adalah bahan Voal.

Dengan begitu kini motif hijab printing yang beredar dipasaran semakin menarik dilihat, karena desainer-desainer hijab kini lebih mudah mengkreasikan hasil karyanya. Beberapa brand besar asal lokal pun kini semakin banyak dikenal dan produknya semakin laris manis dipasaran.

Peluang Bisnis Hijab Printing

Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk beragama islam terbesar serta sebagian besarnya adalah wanita yang pastinya menggunakan jilbab setiap harinya, sudah pasti peluang bisnis hijab printing bisa sangat menjanjikan.

Apalagi dengan kemunculannya inovasi baru hijab printing ini, tidak harus dijalankan dengan perusahaan skala besar dan modal melimpah melainkan dapat dijalankan secara mudah bahkan oleh perorangan dengan modal yang minimal.

 Bisa dilakukan demikian pasalnya hijab print ini dapat diproduksi dengan desain sesuai pemilik usaha secara satuan, maka setiap pelaku usaha dapat berekreasi membuat desain dengan konsep yang diinginkan masing-masing.

Tidak perlu memiliki mesin printing textile khusus sendiri, kita dapat menunjuk vendor untuk membuat hijab print. Sehingga kita bisa berfokus dalam menciptakan konsep untuk motif hijab lalu membangun strategi promosi pemasaran.

Langkah Memulai Bisnis Hijab Print

Untuk memulai bisnis hijab print dapat dilakukan dengan beberapa langkah mudah. Tahap paling awal adalah menyiapkan konsep desain yang akan diusung brand hijab print anda. Disusul dengan menyiapkan gambar atau motif yang akan dicetak pada hijab.

Jika anda piawai dalam membuat desain, motif dapat dengan mudah dibuat sendiri sesuai keinginan. Namun bilamana mengalami kesulitan andapun dapat mencari motif yang menarik lewat internet, saat ini cukup banyak pilihan situs-situs yang menyediakan vektor gambar yang menarik untuk di cetak pada hijab.

Langkah selanjutnya adalah memilih bahan, seperti yang sudah disebutkan diatas beberapa pilihan bahan kain yang sering digunakan untuk produk ini. Namun yang saat ini tengah menjadi trend diantaranya ialah hijab print berbahan kain voal atau Voile, pasalnya beberapa brand ternama yang produknya telah dikenal juga menggunakan bahan yang satu ini.

 Setelah desain serta bahan kain yang di inginkan telah dipastikan akan digunakan, selanjutnya kitapun dapat menunjuk vendor percetakan kain untuk mengerjakan order. Cukup banyak pilihan perusahaan yang menerima jasa print kain saat ini, bahkan tidak sedikit merekapun menawarkan layanan one stop service untuk pembuatan hijab printing. Dari mulai menyediakan bahan kain, printing, editing desain hingga menjahit pinggiran hijab.

Langkah terakhir yang harus dilakukan yaitu mulai memasarkan hijab print buatan anda. Beberapa langkah pemasaran yang paling mudah serta minim penggunaan modal ialah memasarkannya secara online. Media sosial bisa menjadi salah satu yang diandalkan, beberapa brand besar saat ini sudah banyak yang membuktikan bahwa media ini dapat membawa namanya semakin dikenal.

0 komentar:

Posting Komentar